Hasto Yakini Publik Makin Tahu Kualitas Ahok-Djarot

Hasto Yakini Publik Makin Tahu Kualitas Ahok-Djarot
PANTAU SUARA: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama saat memantau hasil quick count atau hitung cepat pilkada DKI pada Rabu lalu (15/2). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto makin optimistis pada duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Optimisme Hasto melambung setelah melihat debat calon gubernur DKI yang digelar KPU Jakarta, Rabu (12/4) malam.

Menurut Hasto, duet yang beken dengan julukan Ahok-Djarot itu mampu menampilkan gagasan yang visioner dan membumi. Hal itu di mata Hasto menjadi pembeda yang jelas antara duet yang diusung koalisi PDIP, Hanura, NasDem dan Golkar tersebut dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Ahok Djarot menampilkan program yang membumi namun visioner dengan capaian yang kongkret. Sedangkan pasangan Anies-Sandi lebih mengandalkan pada program DP (door payment, red) nol persen dan OK OCE (one kecamatan one centre of entrepreneurship, red),” katanya.

Hasto juga memuji kemampuan Ahok-Djarot dalam mempertajam visi, misi dan program untuk DKI dalam lima tahun ke depan. Bahkan, kata Hasto, jagonya di pilkada DKI itu mampu membalik pertanyaan serangan dengan jawaban yang malah memunculkan nilai lebih.

"Ahok-Djarot mampu menjawab dengan ilustrasi yang mampu mematahkan serangan dari pertanyaan yang tidak fair tersebut," ujarnya.

Hasto menegaskan, Ahok-Djarot juga mampu memanfaatkan waktu debat untuk memamerkan kinerjanya, termasuk tentang prioritas anggaran. Selain itu, kata Hasto mengatakan, Ahok-Djarot juga menunjukkan kinerjanya tentang keberpihakan pada rakyat kecil.

Sebagai contoh adalah manfaat Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP) hingga pembentukan pasukan oranye, merah, biru dan hijau. Semuanya jelas mendatangkan manfaat bagi warga DKI.

"Demikian halnya penataan Kalijodo, pembangunan RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak , red) dan taman-taman yang begitu banyak serta pengerukan sungai agar bebas banjir. Semua dengan ketegasan menegakkan aturan," tandasnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto makin optimistis pada duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Optimisme Hasto melambung setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News