Hati-Hati, Diet Bisa Merusak Jiwa

Hati-Hati, Diet Bisa Merusak Jiwa
Hati-Hati, Diet Bisa Merusak Jiwa
DIET sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian kelompok masyarakat, khususnya kaum hawa. Segala usaha dicoba dengan tujuan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tapi tahukah anda? bahwa bila tidak berhati-hati, diet justru bisa menambah berat badan bahkan berbahaya bagi kesehatan jiwa.

Dari laman 24hourfitness.com, ahli diet California, Janice Baker, menjelaskan bahwa banyak dari hasil penelitiannya menunjukkan pelaku diet sangat terobsesi. Berbagai cara dilakukan, mulai dari puasa makanan, mengganti cairan makanan, sampai hanya memilih jenis makanan tertentu saja untuk waktu yang lama.

''Ketika target mereka tidak tercapai, mereka akan kembali pada kebiasaan lama. Maka diet dapat merusak kesehatan jiwa,'' kata Janice.

Selain itu faktor kesehatan juga turut berpengaruh, bila perilaku diet tidak cocok dengan kondisi tubuh. Penurunan berat badan yang drastis, bisa menyebabkan pengecilan otot dan memperlambat metabolisme. Bahaya yang paling ekstrem dari diet yang salah adalah masalah pada lambung.

DIET sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian kelompok masyarakat, khususnya kaum hawa. Segala usaha dicoba dengan tujuan mendapatkan bentuk tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News