Hati-hati Lawan Persija, Ada Marko Simic

Hati-hati Lawan Persija, Ada Marko Simic
Marko Simic, striker Persija. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SOLO - Marko Simic, striker Persija asal Kroasia, benar-benar haus gol. Selama Piala Presiden 2018, ketika diturunkan sebagai starter, dia selalu mencetak gol. Tercatat, sudah lima gol diceploskannya.

Ya, dengan tambahan dua gol ketika Persija mengalahkan Mitra Kukar 3-1 dalam babak 8 besar, Minggu (4/2), membuatnya berada di daftar teratas top scorer Piala Presiden 2018 dengan lima gol. Sama banyak dengan gelandang naturalisasi Bali United Stefano Lilipaly.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Simic membawa Persija unggul 2-0 pada babak pertama melalui golnya di menit ke-20 dan 45+1.

Mitra Kukar sempat memperkecil ketertinggalan melalui Fernando Ortega (72'), tapi Bambang Pamungkas membuat Persija unggul 3-1 di menit ke-87.

Ketajaman Simic diakui Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges. Menurut dia, apabila tanpa Simic, mungkin situasinya berbeda.

Mantan pemain Melaka United itu dinilainya sebagai pembeda. ’’Dia (Simic, Red) punya kemampuan yang luar biasa,’’ jelas pelatih asal Spanyol itu.

Selain faktor Simic, Berges menjelaskan, kekalahan timnya juga dipengaruhi absennya beberapa pemain andalan, seperti bek Mauricio Leal yang akumulasi kartu kuning dan gelandang Danny Guthrie yang cedera.

’’Susah untuk kami. Tapi secara umum saya senang anak-anak sudah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Marko Simic menyampaikan terima kasih kepada The Jak, suporter Persija, yang datang dari Jakarta menuju Manahan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News