Sriwijaya FC ke Semifinal, Beto Lemparkan Kaus ke Suporter

Sriwijaya FC ke Semifinal, Beto Lemparkan Kaus ke Suporter
Alberto "Beto" Goncalves. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Skuat Sriwijaya FC mampu membayar lunas dukungan 450 suporter yang datang langsung ke Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

Hamka Hamzah dan kolega bisa pulang dengan kepala tegak dan penuh kebanggaan setelah sukses mengalahkan Arema FC 3-1 (0-0) dalam Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018, Minggu malam (4/2).

Kemenangan itu memastikan langkah tim berjuluk Laskar Wong Kito ke semifinal. Para pemain tampak sekali sangat memperhatikan dukungan dari suporternya.

Setiap selebrasi pun dilakukan di depan suporter setianya itu. Mulai dengan Bio Paulin yang duduk menghadap tribun barat (67'), lalu Abimanyu yang sujud (71'), kemudian selebrasi lompatan dengan kepalkan tangan oleh Alberto Goncalves (86').

Sekalipun, tempat para suporter lebih dominan di belakang bench pemain Arema FC. Tiga gol ini sekaligus memastikan Arema FC lengkapi duka sepak bola Jawa Timur yang sebelumnya kehilangan Persebaya Surabaya setelah ditaklukkan PSMS Medan melalui drama penalti 7-6.

Usai pertandingan, para pemain menyapa suporter Sriwijaya FC. Bahkan Alberto Goncalves melemparkan kausnya ke kerumunan suporter yang disambut antusias pendukungnya di sisi kanan tribun VVIP. Gantian, mereka menyapa suporter di sisi kiri yang dijejali suporter Singa Mania di sisi kiri tribun VVIP.

“Saya gak tahu bagaimana mereka ke sini, apakah naik bus, kereta, atau pesawat dan apa saja uang mereka alami selama perjalanan. Saya apresiasi mereka bisa datang ke Solo. Itu yang membuat kami ingin berikan kesenangan buat mereka dan selebrasi di depan mereka. Saya lemparkan kaus saya ke mereka karena saya senang kehadiran mereka,” ujar Beto, sapaan Alberto Goncalves usai pertandingan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui, pesta yang dipersembahkan anak asuhnya kepada para pencinta Sriwijaya FC tidak didapat dengan mudah.

Skuat Sriwijaya FC mampu membayar lunas dukungan 450 suporter yang datang langsung ke Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News