Hati-Hati, Modus Perampok Hotel Ini Berhasil Perdayai Korban, Sialnya Brangkas Kosong

Hati-Hati, Modus Perampok Hotel Ini Berhasil Perdayai Korban, Sialnya Brangkas Kosong
Kapolsek Batuampar, Kompol Ari Baroto saat ekspose perkara penangkapan dua pelaku perampokan Hotel Lai-Lai di Bata, Kepri, Selasa (1/12). Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATUAMPAR - Berly dan Odis Kenedi, dua dari empat komplotan rampok di Hotel Lai-Lai, Jodoh dibekuk. Pelaku menggunakan modus menginap dan menitipkan barang kepada resepsionis hotel. Komplotan juga berencana membakar korban jika melawan saat dirampok.

Kemarin, kedua pelaku tampak tertunduk menyesali perbuatannya. Berly, misalnya, mengaku aksi perampokan itu bukan dia yang merencanakan. Ia hanya ikut-ikutan dan tergiur dari hasil rampokan. "Saya hanya diajak. Hasilnya dibagi dan sekarang sudah habis," terangnya.

Kapolsek Batuampar, Kompol Ari Baroto, mengatakan dua dari empat pelaku berhasil diamankan, minggu lalu. Sedangkan dua pelaku lainnya yakni A dan J masih berstatus DPO.

"Kedua pelaku yang sudah berstatus tersangka kita amankan minggu lalu di rumahnya masing-masing. Satu pelaku diamankan di Tanjungpiayu,” kata Ari didampingi anggotanya di Polsek Batuampar, seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN) kemarin.

Menurut dia, modus yang digunakan komplotan rampok itu dengan berpura-pura menginap di hotel pada 4 November lalu. Dimana salah satu pelaku, Jeni memesan kamar kemudian menitipkan koper ke reseptionis hotel. Beberapa jam kemudian Berly, Odis dan A datang dan menanyakan koper yang dititipkan ke resepsionis.

"J (DPO) yang menitipkan dan mengaku koper akan diambil oleh rekannya. Atas pesanan tamu, resepsionis kemudian meletakkan di ruangan," terang Ari.

Kedatangan ketiga pelaku disambut Heng, manajer hotel Lai-Lai yang juga menjadi korban perampokan komplotan ini. Saat Heng mengambil koper, ketiga pelaku mengikuti dari belakang. Saat di dalam ruangan itu, komplotan ini langsung melancarkan aksinya. 

Mereka menghajar Heng dan kemudian diminta untuk menunjukan koper yang dititipkan. Saat koper didapat, ketiga pelaku langsung mengikat Heng dan menutup matanya. 

BATUAMPAR - Berly dan Odis Kenedi, dua dari empat komplotan rampok di Hotel Lai-Lai, Jodoh dibekuk. Pelaku menggunakan modus menginap dan menitipkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News