Hati-hati, Sering Haus, Bisa Saja Anda Menderita Penyakit-Penyakit Ini

Hati-hati, Sering Haus, Bisa Saja Anda Menderita Penyakit-Penyakit Ini
ilustrasi minum

jpnn.com - HAUS sebenarnya adalah kondisi normal sebagai tanda bahwa tubuh membutuhkan cairan untuk menjalankan metabolisme. Namun selalu merasa haus sepanjang waktu justru bisa jadi tanda ada hal yang tidak normal dalam tubuh.

Apabila Anda selalu merasa haus sepanjang waktu, sebaiknya diwaspadai. 

" Setiap kondisi yang mengubah air atau keseimbangan garam dalam tubuh bisa memicu rasa haus," kata seorang dokter perawatan primer di Pusat Medis Mercy di Baltimore, Dr. Laura M. Hahn, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (22/12).

Apabila Anda selalu merasa haus sepanjang waktu, sebaiknya waspadai hal-hal dibawah ini.

1. Diabetes

" Diabetes bisa meningkatkan risiko dehidrasi, terutama jika Anda belum menyadari hal itu. Ketika kadar gula darah terlalu tinggi, tubuh Anda memberi tekanan pada ginjal yang mengakibatkan Anda memproduksi lebih banyak urin untuk menyingkirkan kelebihan glukosa," kata Dr. Heather Rosen, medical director of UPMC Urgent Care North Huntingdon in Pennsylvania.

Jika Anda mengalami rasa haus yang berlebihan dan buang air kecil, serta gejala lain seperti kehilangan berat badan yang tidak bisa dijelaskan, kelelahan, atau lekas marah, sebaiknya Anda melakukan tes glukosa darah untuk mengetahui apakah Anda memiliki diabetes.

2. Diabetes insipidus

HAUS sebenarnya adalah kondisi normal sebagai tanda bahwa tubuh membutuhkan cairan untuk menjalankan metabolisme. Namun selalu merasa haus sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News