Kebiasaan Yang Salah Anda Lakukan Saat Mencuci Wajah

Kebiasaan Yang Salah Anda Lakukan Saat Mencuci Wajah
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - Kita semua mencuci wajah untuk terbebas dari kotoran, debu dan partikel lainnya. Tak heran kita melakukannya setiap hari. Namun, sadarkah kamu bahwa Anda bisa saja telah melakukan kesalahan saat mencuci muka?

Mencuci wajah dengan cara yang salah bisa meningkatkan banyak masalah kulit, misalnya kering dan kusam, iritasi, kulit berminyak, jerawat dan keriput.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang salah pada saat mencuci muka, seperti dilansir laman Health, Selasa (22/12).

1. Over cleaning

Anda harus mencuci kulit Anda (wajah dan tubuh) dua kali sehari paling banyak. Waktu terbaik adalah pada pagi hari ketika Anda bangun dan di malam hari sebelum Anda pergi tidur.

Jika Anda sangat aktif maka lebih baik Anda mencuci wajah Anda dalam waktu singkat dan dengan sabun. Setiap kali Anda mengekspos kulit Anda dengan air dan pembersih maka minyak alami yang ada diwajah Anda akan hilang dengan sendirinya. Hal itu bisa mengakibatkan kulit kering dan terlihat kusam serta akan timbul garis-garis yang lebih halus dan kerutan.

2. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu menggosok wajah

Maksimal mencuci wajah di bawah dua menit. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu menerapkan pembersih dan menggosok wajah Anda.

Kita semua mencuci wajah untuk terbebas dari kotoran, debu dan partikel lainnya. Tak heran kita melakukannya setiap hari. Namun, sadarkah kamu bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News