Yuk Mareee... 4 Makanan Ini Bikin Jantung Sehat

Yuk Mareee... 4 Makanan Ini Bikin Jantung Sehat
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON - Apakah Anda ingin memiliki jantung yang sangat sehat? Anda bisa mengatur pola hidup dan asupan makanan untuk menjaga agar jantung tetap oke.

Ada berbagai jenis makanan sehat untuk jantung yang bisa kita konsumsi setiap hari. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sehat untuk jantung seperti dilansir laman Fox News, Selasa (22/12).

1. Apel

Sebuah studi Iowa Women’s Health Study telah meneliti lebih dari 34.000 wanita selama hampir 20 tahun. Hasilnya, apel dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian akibat penyakit jantung koroner dan kardiovaskular.

Apel mengandung pektin, serat larut yang telah terbukti membantu menurunkan (LDL), kadar kolesterol buruk. Selain itu, apel mengandung sejumlah senyawa antioksidan yang kuat (seperti quercetin, epicatechin, dan epigallocatechin).

2. Popcorn

Popcorn mengandung polifenol, antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan, penelitian di University of Scranton menunjukkan bahwa popcorn mengandung tiga kali lebih banyak polyphenol dibandingkan kacang merah.

3. Anggur

LONDON - Apakah Anda ingin memiliki jantung yang sangat sehat? Anda bisa mengatur pola hidup dan asupan makanan untuk menjaga agar jantung tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News