Hati Merdeka Jadi Pemungkas

Akhir Film Trilogi Merah Putih

Hati Merdeka Jadi Pemungkas
Adegan film Hati Merdeka. Foto: Dok. Media Desa
JAKARTA - Film trilogi Merah Putih yang menjadi salah satu box office di Indonesia sampai juga di perjalanan final. Setelah sekuel keduanya, Darah Garuda, rilis tahun lalu, kisah kelompok pasukan gerilya elite yang terdiri atas Amir (Lukman Sardi), Tomas (Donny Alamsyah), Marius (Darius Sinathrya), Senja (Rahayu Saraswati), dan Dayan (T. Rifku Wikana) itu berakhir di sekuel ketiga yang berjudul Hati Merdeka.

Di film yang akan rilis pada 9 Juni mendatang tersebut, mereka harus menyelesaikan misi menumpas kekejaman Raymer (Michael Bell), kolonel penjahat perang Belanda yang berada di Bali. Karena misi itu, kelompok kadet akhirnya menempuh perjalanan ke Pulau Dewata, tanah kelahiran Dayan.

Misi menumpas Raymer diwarnai dendam. Raymer adalah orang yang membunuh keluarga Tomas (diceritakan pada awal trilogi). Dayan juga memiliki dendam tersendiri karena kolonel tersebut melakukan kejahatan di tanah kelahirannya.

Untuk menyelesaikan misi, kelompok itu mengalami beberapa halangan. Mereka kehilangan anggota baru. Selain itu, mereka diuji dengan mundurnya Amir sebagai pimpinan. Apa yang diperintahkan, yakni membunuh Raymer, tidak sesuai dengan hati nurani Amir. Anggota lain tidak berkeberatan dengan hal itu karena amarah yang berkecamuk di hati.

JAKARTA - Film trilogi Merah Putih yang menjadi salah satu box office di Indonesia sampai juga di perjalanan final. Setelah sekuel keduanya, Darah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News