Hatta: Belum Ada Skema Jatah Saham Inalum

Hatta: Belum Ada Skema Jatah Saham Inalum
Hatta: Belum Ada Skema Jatah Saham Inalum
JAKARTA -- Menko Perekonomian Hatta Rajasa membantah adanya informasi yang menyebutkan pemerintah telah memberikan sinyal pembagian saham PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) kepada Pemprov Sumut dan 10 pemkab/pemko yang berada di sekitar Danau Toba.

Hatta menegaskan, masalah pembagian saham belum pernah dibahas. Saat ini, lanjutnya, tim negosiasi yang dibentuk pemerintah masih fokus membicarakan nasib kontrak Inalum dengan pihak Nippon Asahan Aluminium (NAA), Jepang.

‘’Kita belum tentukan pembagiannya. Intinya kita ingin, tahun 2013 dikembalikan dulu ke pemerintah. Istilahnya tidak ada perpanjangan kontrak,’’ tegas Hatta Rajasa kepada wartawan di kantornya, Jumat (15/4).

Dikonfirmasi mengenai statemen Tugas (Plt) Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho mengenai adanya peluang Pemprov Sumut akan mendapat saham 40 persen dan 10 pemkab/pemko di sekitar Danau Toba mendapat 20 persen, lagi-lagi Hatta membantahnya.

JAKARTA -- Menko Perekonomian Hatta Rajasa membantah adanya informasi yang menyebutkan pemerintah telah memberikan sinyal pembagian saham PT Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News