Hatta Minta Hentikan Spekulasi soal Harga BBM

Hatta Minta Hentikan Spekulasi soal Harga BBM
Hatta Minta Hentikan Spekulasi soal Harga BBM
JAKARTA - Tidak tegasnya pemerintah soal rencana pembatasan BBM subsidi, menjadikan banyak pihak mengeluarkan banyak spekulasi. Ada yang menilai kenaikan harga BBM lebih realistis, daripada harus melakukan pembatasan yang masih rawan kebocoran. Sementara Menteri Keuangan (Menkeu) sendiri mendukung segera dilakukan pembatasan, guna menekan beban subsidi.

Namun saat kembali ditanyakan wartawan mengenai kepastian sikap pemerintah, Senin (6/6), Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta agar persoalan terkait BBM ini jangan terlalu banyak menimbulkan spekulasi, yang menurutnya justru bisa memicu keresahan di tengah masyarakat. "Semuanya masih sedang dibahas oleh Menteri ESDM bersama dengan Komisi VII DPR. Jadi kita belum menetapkan yang terbaik. Jangan berspekulasi dulu," tegas Hatta.

Yang terpenting kata Hatta, adalah menjaga realisasi penyerapan subsidi BBM sebesar 38,6 juta kiloliter (KL) di tahun 2011 tidak melebihi target. Kalaupun harus melebihi target, menurutnya jangan sampai terlalu besar seperti tahun lalu yang pernah mencapai 42 juta kiloliter.

"Opsi saat ini, bagaimana menjaga disiplin agar kuota tidak membengkak. Kita bersama dengan Menteri ESDM akan menyiapkan laporan dalam beberapa minggu ini," kata Hatta.

JAKARTA - Tidak tegasnya pemerintah soal rencana pembatasan BBM subsidi, menjadikan banyak pihak mengeluarkan banyak spekulasi. Ada yang menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News