Amankan Stok Daging Jelang Puasa, RI Lobi Australia

Amankan Stok Daging Jelang Puasa, RI Lobi Australia
Amankan Stok Daging Jelang Puasa, RI Lobi Australia
JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengatakan pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Australia terkait impor sapi. Hal ini dilakukan untuk mengamankan stok daging nasional menjelang masuknya bulan puasa yang tidak lama lagi.

"Masalah itu sedang kita koordinasikan dengan pihak Australia dan Kementan yang punya program untuk memperbaiki kondisi rumah potong hewan. Masalah ini adalah sesuatu yang harus terus kita koordinasikan dengan mereka," kata Marie menjawab wartawan di Jakarta, Senin (6/6).

Sebagaimana diketahui, pekan lalu Menteri Pertanian Australia Joe Ludwig menginstruksikan untuk mengkaji ulang ekspor sapi potong ke Indonesia. Instruksi ini menyusul tayangan program televisi Australian Broadcasting Corp (ABC) bertajuk Four Corners. Dalam tayangan tersebut, digambarkan tata cara penyembelihan sapi yang tidak sesuai dengan tata cara standart pemotongan hewan.

Kementrian Perdagangan, kata Marie, juga terus berkoordinasi dengan tim ketahanan pangan untuk menjaga stabilisasi pangan. Fokus pemerintah untuk mempersiapkan kebutuhan menjelang bulan puasa dan antisipasi memasuki lebaran.

JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengatakan pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Australia terkait impor sapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News