Menkeu Minta Ujicoba Langsung Pembatasan BBM

Menkeu Minta Ujicoba Langsung Pembatasan BBM
Menkeu Minta Ujicoba Langsung Pembatasan BBM
JAKARTA- Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan sangat mendukung rencana ujicoba langsung pembatasan subsidi pada Juli mendatang. Dikatakan Agus Marto, beban pemerintah akan semakin berat bila jatah BBM bersubsidi sebesar 38,6 juta kiloliter melebihi target.

 

"Sampai April ini masih tertunda lagi. Juli katanya BPH Migas, ESDM dan Pertamina akan lakukan ujicoba. Saya dukung penuh itu, mana tau dari ujicoba bisa langsung jalan," kata Agus Matrowardojo kepada wartawan, Senin (6/6).

Mengambil pelajaran dari tahun lalu, subsidi BBM melewati hingga 42 juta kiloliter. Dengan terus naiknya harga Pertamax, peralihan kembali ke premium semakin meningkatkan angka realisasi BBM subsidi.

"Kalau dilihat sampai kuartal pertama, volumenya sudah lebih tinggi 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jadi kita harus hati-hati dan jangan sampai melewati 38,6 juta kl itu," kata Agus.

JAKARTA- Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan sangat mendukung rencana ujicoba langsung pembatasan subsidi pada Juli mendatang. Dikatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News