Hatta No Comment, Pertamina Minta Maaf

Hatta No Comment, Pertamina Minta Maaf
Hatta No Comment, Pertamina Minta Maaf
JAKARTA — Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa tak mau berkomentar soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Riau. Padahal kelangkaan sudah terjadi selama sepekan sehingga nyaris melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Seluruh SPBU-SPBU di Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, diserbu ribuan kendaraan. Antrian pun mengular bahkan hingga tengah malam. Kondisi tragis juga terjadi di seluruh Kabupaten/Kota yang sama sekali tidak mendapatkan penyaluran BBM. Harga BBM jenis premium pun melonjak di eceran hingga Rp 20 ribu per liter.

‘’Saya enggak usah komentar dulu. Ada baiknya kita hubungi Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral),’’ kata Menko Ekonomi Hatta Rajasa singkat pada wartawan di Jakarta, Senin (7/3).

Ditempat terpisah, Direktur Utama Pertamina Karen Setiawan juga hanya memberikan pernyataan singkat. Karen menegaskan, bahwa Pertamina sudah melakukan upaya-upaya penyaluran BBM ke Pekanbaru. ‘’Sekarang sudah mulai proses unloading (bongkar muat). Hari ini sudah bisa disalurkan ke SPBU. Semuanya sudah diangkut sejak 2 hari lalu,’’ kata Karen.

JAKARTA — Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa tak mau berkomentar soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Riau. Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News