Hatta: Pemberdayaan Yes, Penggusuran No

Hatta: Pemberdayaan Yes, Penggusuran No
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat dinobatkan jadi Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Relawan Pedagang Kaki Lima (PKL). Getty Images
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa punya jabatan baru. Ia dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Relawan Pedagang Kaki Lima (PKL). Penobatan ini merupakan salah satu hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Asosiasi PKL Indonesia (APKLI) yang berlangsung di Jakarta, 25-27 Juni 2013.

Ketua Umum DPP APKLI 2011-2016, Ali Mahsun mengatakan Hatta terpilih sebagai ketua Wanbin PKL karena punya komitmen untuk memberdayakan PKL. Pembentukan badan semi otonom yang dijabat besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan PKL yang bermartabat dan sejahtera.

"Rapimnas II APKLI memutuskan membentuk Badan Semi Otonom Relawan Kaki Lima Indonesia yang mana Ketua Wanbinnya adalah Pak Hatta Rajasa," tutur Ali Mahsun yang didampingi Sekjen DPP APKLI Arifin Djakani beserta jajaran DPP APKLI, serta Ketua dan Sekretaris DPW APKLI Se-Indonesia saat mengunjungi Hatta di Jakarta, Jumat (28/6).

Sebagai Ketua Wanbin Relawan PKL, Hatta berjanji akan memberdatakan PKL. Kata dia, haram hukumnya bagi Pemerintah untuk menggusur PKL. Sebab, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menata mereka tanpa harus menggusurnya.

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa punya jabatan baru. Ia dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Relawan Pedagang Kaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News