Hatta: Yang Tahu Hanya SBY dan Tuhan

Pengganti Sri Mulyani

Hatta: Yang Tahu Hanya SBY dan Tuhan
Hatta: Yang Tahu Hanya SBY dan Tuhan
JAKARTA -- Berbagai spekulasi pengganti posisi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, terus berkembang. Beberapa nama mulai bermunculan.  Para pengamat pun mulai memainkan analisa mereka. Meski segala keputusan akhir, tetaplah di tangan Presiden SBY.  Siapapun nanti yang akan terpilih, tentu haruslah bisa mengawal perekonomian Indonesia menjadi ke arah lebih baik lagi.

Anggito Abimanyu, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan kebijakan Fiskal (BKF) Kementrian Keuangan, disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Sri Mulyani. Anggito yang pada 6 Januari lalu batal dilantik Presiden SBY menjadi Wakil Mentri Keuangan, dinilai oleh Pengamat politik Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi, sebagai sosok yang bukan hanya mumpuni dibidang ekonomi tapi juga mampu mendinginkan suasana politik antara pemerintah dengan legislatif pasca sempat memanas karena kasus Century.’’Anggito cukup dekat dengan orang parpol,’’ katanya.

Selain Anggito, kandidat bendahara negara yang disebut memiliki kapasitas adalah Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. Doktor dari Universitas Paris, Perancis ini dikatakan oleh pengamat ekonomi Toni Prasetiantono, sebagai sosok Menteri Keuangan yang ideal.

‘’Darmin lebih dapat diterima pelaku pasar dan juga bisa memainkan peran penting politik. Kapasitas dan kredibilitasnya sudah teruji saat menjadi Dirjen Pajak. Dia lebih cocok jadi Menkeu daripada jadi Gubernur Bank Indonesia,’’ kata Toni.

JAKARTA -- Berbagai spekulasi pengganti posisi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, terus berkembang. Beberapa nama mulai bermunculan.  Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News