Hatta: Mundur Bukan Karena Century

Hatta: Mundur Bukan Karena Century
Hatta: Mundur Bukan Karena Century
JAKARTA— Menko Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan bahwa direstuinya Sri Mulyani Indrawati oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Managing Director World Bank per 1 Juni mendatang, bukan untuk menyelamatkan Menteri Keuangan itu dari skandal bailout Bank Century. Hatta mengatakan bahwa pilihan Sri Mulyani ke World Bank tidak ada kaitannya dengan penyelesaian kasus Century yang hingga kini masih belum berujung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pisahkan itu, tidak ada itu (kaitan dengan Century)," tegas Hatta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/5)

Hatta meminta semua pihak untuk memberikan penilaian secara professional dan bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Sri Mulyani. Karena tawaran dari World Bank, kata Hatta, terlebih lagi dengan posisi kedua di jajaran World Bank adalah suatu hal yang sangat langka bagi seorang ekonom.

"Kita seharusnya bangga ada putri bangsa ini yang menduduki posisi terhormat di dunia. Barangkali, ini dalam sejarah untuk yang pertama kalinya. Posisi ini bukan posisi yang tidak prestisius, (justru) ini posisi kunci," tegas Hatta.

JAKARTA— Menko Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan bahwa direstuinya Sri Mulyani Indrawati oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News