Hattrick Simic Bawa Persija Taklukkan Tampines Rovers

Hattrick Simic Bawa Persija Taklukkan Tampines Rovers
Marko Simic. Foto: Evan Zumarli/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai timnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Piala AFC 2018.

Tim ibu kota itu sukses menunjukkan kelasnya menghancurkan sang tamu, Tampines Rovers asal Singapura dengan skor, 4-1 (2-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/2) malam.

Persija Jakarta yang memasang skuat terbaik dengan materi pemain lengkap, memperagakan strategi menyerang. Sebaliknya, sang lawan yang sadar kalah di atas kertas memilih untuk bermain menunggu dan bertahan.

Persija pun leluasa untuk memainkan bola-bola pendek, menguasai permainan dan secara perlahan membuka pertahanan Tampines Rovers. Sepuluh menit berjalan, Persija memang masih kesulitan untuk menembus lini belakang tim asal Negeri Singa itu.

Melihat hal itu, Teco meminta pemainnya bermain lebih melebar dan berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Upaya itu membuahkan hasil setelah Riko Simanjuntak menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melakukan cutback.

Marko Simic yang berdiri tak terkawal, dengan mudah menceploskan bola pada menit ke-12. Unggul 1-0, membuat pemain Persija semakin percaya diri. Sementara, Tampines meskipun tertinggal tak kunjung keluar menyerang.

Kondisi itu benar-benar menguntungkan Persija karena bisa bermain lebih tenang dan mengendalikan tempo laga. Sebuah tusukan dari sisi kiri fullback Persija, Rezaldi Hehanusa berhasil mengubah skor menjadi 2-0 setelah sepakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Tampines yang dijaga Syazwan Buhairi. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija tak sedominan di babak pertama. Itu setelah mereka harus kehilangan Jaimerson Silva setelah dikartu merah wasit pad amenit ke-48. Kehilangan satu pemain, membuat Tampines berani keluar menyerang.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai timnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Piala AFC 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News