Kamis, 21 September 2017 – 15:45 WIB

Hatur Nuhun, Kang Emil Pamer Surat dari PKB di Instagram

Selasa, 12 September 2017 – 11:03 WIB
Hatur Nuhun, Kang Emil Pamer Surat dari PKB di Instagram - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu terima surat dari PKB yang menguatkan dukungan, Senin (11/9) kemarin.

Dengan dukungan PKB yang memiliki tujuh kursi di DPRD Jabar, maka dukungan untuk Kang Emil kini menjadi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasdem yang memiliki lima kursi tengah menyatakan dukungannya kepada Emil. Kini Kang Emil masih butuh dukungan delapan kursi lagi, sebagai syarat dukungan minimal.

Soal koalisi yang belum genap mencapai 20 kursi, Kang Emil mengatakan akan terus berupaya mencari dukungan. ”Saat ini langkah kerja politik akan dikerjakan. Sebab, penambahan dari koalisi belum genap 20 kursi,” katanya seperti dilansir Bandung Ekspres.

Setelah genap 20 kursi, langkah selanjutnya adalah menyatukan elemen-elemen dengan relawan pendukungnya. Termasuk mencari pasangan yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang sama baiknya. ”Saya sendiri menyerahkan musyawarah kepada koalisi. Tapi acuannya hasil survei. Sebab, hasil survei itu merupakan data dan peluang yang sama-sama rata,” katanya.

Usai menerima surat dari PKB, Kang Emil juga tak lupa memajang di media sosial Instagram-nya. (pan/rie)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini