Hatur Nuhun, Kang Emil Pamer Surat dari PKB di Instagram

Hatur Nuhun, Kang Emil Pamer Surat dari PKB di Instagram
Ketua DPW PKB Jawa Barat Khoirul Huda menyerahkan surat keputusan bakal cagub Jabar ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Senin (11/9). Foto: Fajri Achmad NF

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu terima surat dari PKB yang menguatkan dukungan, Senin (11/9) kemarin.

Dengan dukungan PKB yang memiliki tujuh kursi di DPRD Jabar, maka dukungan untuk Kang Emil kini menjadi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasdem yang memiliki lima kursi tengah menyatakan dukungannya kepada Emil. Kini Kang Emil masih butuh dukungan delapan kursi lagi, sebagai syarat dukungan minimal.

Soal koalisi yang belum genap mencapai 20 kursi, Kang Emil mengatakan akan terus berupaya mencari dukungan. ”Saat ini langkah kerja politik akan dikerjakan. Sebab, penambahan dari koalisi belum genap 20 kursi,” katanya seperti dilansir Bandung Ekspres.

Setelah genap 20 kursi, langkah selanjutnya adalah menyatukan elemen-elemen dengan relawan pendukungnya. Termasuk mencari pasangan yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang sama baiknya. ”Saya sendiri menyerahkan musyawarah kepada koalisi. Tapi acuannya hasil survei. Sebab, hasil survei itu merupakan data dan peluang yang sama-sama rata,” katanya.

Usai menerima surat dari PKB, Kang Emil juga tak lupa memajang di media sosial Instagram-nya. (pan/rie)


Dukungan buat Kang Emil baru 12 kursi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News