Hayden Dipastikan Partner Duet Rossi

Hayden Dipastikan Partner Duet Rossi
LANJUT - Nicky Hayden dan motor Ducati Desmosedici-nya. Foto: Motorcycle.com.
INDIANAPOLIS - Kubu Ducati menatap MotoGP musim depan dengan keyakinan tinggi. Setelah memastikan mendapatkan Rossi, tim merah pun membuat kepastian untuk melengkapi skuadnya. Menjelang balapan di Indianapolis, Amerika Serikat (AS), Ducati mengumumkan perpanjangan kontrak selama dua tahun bagi Nicky Hayden.

Pembalap AS itu dinilai sudah cukup sukses menunggangi Ducati Desmosedici. Seakan tak mau menambah pembalap yang kembali harus beradaptasi sedari awal lagi, Ducati merasa lebih baik meneruskan kerja sama dengan Hayden.

Desmosedici yang jadi andalan Ducati konon tidak mudah dijinakkan. Tantangan itulah yang dihadapi Hayden, juara dunia 2006, saat hijrah dari Honda untuk bergabung dengan Ducati di awal musim 2009. Pada mulanya rider berjuluk "Kentucky Kid" itu memang terlihat kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici. Di akhir musim pun Hayden hanya bisa finis di posisi 13 klasemen akhir, dengan satu kali menjejak podium kala finis ketiga di Indianapolis.

Meski demikian, penampilannya membaik musim ini. Hayden memang belum bisa finis dengan meraih podium, tapi secara umum performa pembalap yang sudah memenangkan tiga balapan sepanjang karir MotoGP itu sudah jauh lebih baik, Itu dibuktikannya dengan menempati posisi keenam klasemen sementara (tak termasuk hasil di Indianapolis dinihari tadi WIB).

INDIANAPOLIS - Kubu Ducati menatap MotoGP musim depan dengan keyakinan tinggi. Setelah memastikan mendapatkan Rossi, tim merah pun membuat kepastian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News