Taklukkan Spa, Hamilton Gusur Webber dari Puncak

Taklukkan Spa, Hamilton Gusur Webber dari Puncak
Taklukkan Spa, Hamilton Gusur Webber dari Puncak
SPA - Lewis Hamilton kembali ke puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 2010. Pembalap McLaren-Mercedes itu menggusur Mark Webber (Red Bull-Renault) setelah menjuarai Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps kemarin (29/8).

Dengan kemenangan itu Hamilton mengoleksi 182 poin. Dia unggul tiga poin saja dari Webber yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara pembalap. Di klasemen konstruktor, Red Bull tetap di puncak karena pembalap kedua McLaren, Jenson Button, gagal finis setelah ditabrak Sebastian Vettel. Namun, pada seri berikutnya Red Bull rawan disalip karena mereka hanya unggul satu poin (330-329).

"Saya sangat bahagia, sangat bangga bisa mencapai kemenangan ini," kata Hamilton sebagaimana dilansir Autosport. "Saya merasa seperti menang lotere dengan berbagai hal yang saya alami selama balapan," lanjut juara dunia 2008 itu.

Kemenangan Hamilton kemarin memang penuh drama. Start dari posisi kedua, dia berhasil mengambil alih pimpinan lomba setelah Webber yang meraih pole position mengalami masalah saat start. Pada chicane Bus Stop, Hamilton sempat melebar karena lintasan yang licin. Saat start, gerimis memang sedikit membasahi sirkuit.

SPA - Lewis Hamilton kembali ke puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 2010. Pembalap McLaren-Mercedes itu menggusur Mark Webber (Red Bull-Renault)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News