Hayden Tinggalkan Ducati Akhir Musim Ini

Hayden Tinggalkan Ducati Akhir Musim Ini
Hayden Tinggalkan Ducati Akhir Musim Ini
LAGUNA SECA- Tim Ducati bakal ditinggalkan Nicky Hayden di balapan MotoGP musim mendatang. Hayden sudah memutuskan untuk tak membela Ducati. Kabarnya, Hayden akan memulai petualangannya di balapan World Superbike.
Keputusan Hayden diucapkan dalam sesi press conference sebelum sesi latihan bebas di Laguna Seca, Amerika Serikat, Jumat (19/7). Dalam pernyataannya, Hayden mengaku bahwa dirinya masih mencintai balapan kuda besi tersebut. Namun, dia mendapatkan tantangan di medan lain.

jpnn.com - “Saya tidak akan membalap untuk Ducati musim mendatang. Saya benar-benar tidak tahu dengan masa depan saya. Namun, saya memiliki beberapa pilihan yang sangat menarik,” terang Hayden seperti dilansir laman Crash, Jumat (19/7).

Dengan keputusan tersebut, kerjasama Hayden dan Ducati hanya berlangsung selama empat tahun. Hayden kali pertama bergabung dengan Ducati adalah pada musim 2009 silam. Sebelumnya, pembalap asli AS tersebut membela Repsol Honda.

Namun, selama membela Ducati, performa Hayden terlihat tak maksimal. Dia belum memberikan gelar juara dunia untuk pabrikan asal Italia tersebut. Padahal, ketika membela Honda, pembalap berusia 31 tahun tersebut berhasil menjadi juara dunia musim 2006.

“Saya masih sangat mencintai balapan motor. Saya masih merasa bisa memberikan banyak hal. Jadi, saya akan mencoba untuk menemukan rumah baru. Ini memang bukan situasi yang sempurna. Namun, inilah kenyataannya,” tegas Hayden. (jos/jpnn)


LAGUNA SECA- Tim Ducati bakal ditinggalkan Nicky Hayden di balapan MotoGP musim mendatang. Hayden sudah memutuskan untuk tak membela Ducati. Kabarnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News