Hayo Lho... Kemenhub Evaluasi Semua Pesawat Airbus

Hayo Lho... Kemenhub Evaluasi Semua Pesawat Airbus
Kemenhub. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengevaluasi pengoperasian seluruh pesawat tipe Airbus A320. Hal itu dilakukan terkait hasil investigasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang dirilis Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Jadi semua maskapai yang punya pesawat Airbus akan kami evaluasi semuanya, khususnya Airbus A320, tanpa terkecuali. Ini supaya tidak terulang kejadian yang sama, makanya akan kami cek," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (3/12).

Menurut Suprasetyo, jumlah pesawat tipe Airbus A320 saat ini mencapai 75 unit yang terdiri dari empat maskapai. Yakni AirAsia Indonesia, Citilink, Batik Air dan AirAsia Ekstra.

"Berapa lamanya (evaluasi-red)? Ya sampai selesai kami inspeksi 75 (Airbus) ini. Kami kasih waktu enam bulan," tegas Suprasetyo. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengevaluasi pengoperasian seluruh pesawat tipe Airbus A320. Hal itu dilakukan terkait hasil investigasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News