Hayo Ngaku, Siapa Tega Membuang Bayi di Rumah Bu Bidan?

Hayo Ngaku, Siapa Tega Membuang Bayi di Rumah Bu Bidan?
Bayi yang dibuang di depan rumah bidan di Padukuhan Glagah di Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Warga Padukuhan Glagah di Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul gempar pada Rabu (11/1) malam gempar. Sesosok bayi yang diperkirakan berkumur tiga hari ditinggalkan begitu saja di depan rumah seorang bidan setempat.

Bayi tak berdosa ditemukan terbaring berselimut pakaian di teras rumah milik seorang bidan bernama Endang Pamungkasih. Bidan Endang mengaku tak tahu kronologis penemuan bayi.

Menurutnya, bayi itu ditemukan seorang warga yang hendak memeriksakan kesehatan anaknya. Saat turun dari kendaraan, tiba-tiba warga itu mendengar suara tangisan.
Ternyata suara itu muncul dari bayi yang dibuang. Saat ditemukan, bayi berbobot 2,75 kilogram itu dalam kondisi sehat.

Kini, Endang menyerahkan kasus itu pada pihak kepolisian. Namun, untuk sementara, Endang merawat bayi malang itu dan berencana menyerahkan ke saudaranya untuk dirawat.

“Kami tunggu proses penyelidikan dari polisi. Banyak yang menanyakan untuk mengadopsi,” katanya seperti diberitakan Radar Jogja.

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono mengaku menerima laporan penemuan bayi tersebut. Sekarang kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuang bayi.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan fakta motif pembuangan ada unsur kesengajaan. Terlebih, pelaku memperhitungan lokasi yang jadi tempat pembuangan.
“Masih berupa dugaan-dugaan. Yang jelas, kami berusaha menemukan pelaku pembuangan,” janji Basuki.(gun/hes/jpg)


Warga Padukuhan Glagah di Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul gempar pada Rabu (11/1) malam gempar. Sesosok bayi yang diperkirakan berkumur


Redaktur & Reporter : Antoni

Sumber Radar Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News