Hayo, Siapa Pembuat Situs Skandalsandiaga.com?

Hayo, Siapa Pembuat Situs Skandalsandiaga.com?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Warganet dibuat kaget dan bertanya-tanya oleh keberadaan situs yang beralamat di skandalsandiaga.com. Isi laman itu adalah hal-hal burung tentang Sandiaga S Uno.

Karikatur dalam situs itu juga memperlihatkan hal tak pantas. Narasinya juga sangat menyudutkan mantan wakil gubernur DKI yang kini menjadi calon wakil presiden itu.

Polisi pun langsung turun tangan. Polda Metro Jaya sudah mengerahkan jajarannya yang menggeluti tindak pidana siber untuk mengusut situs skandalsandiaga.com.

Menurut Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) untuk memblokir situs tersebut.

"Polisi sudah tahu adanya informasi itu. Direktorat Cyber Crime sudah melakukan penyelidikan kepada akun tersebut. Kami berkordinasi dengan Kemkominfo agar situs itu cepat diblokir," kata Argo di Makopolres Metro Jaya, Selasa (25/9).

Argo menjelaskan, polisi masih mendalami pihak di balik situs itu. "Intinya kami akan penyelidikan dulu," ujar Argo.

Merujuk situs itu sebelum diblokir, ada sejumlah artikel yang menyudutkan Sandiaga. Di antaranya terkait hubungannya dengan seseorang berinisial MB.(wiw/JPC)


Polda Metro Jaya tengah mengusut sebuah situs dengan domain skandalsandiaga.com yang berisi artikel-artikel menyudutkan Sandiaga S Uno.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News