JPNN.com

HB Center Segera Kirim Masker dan Multivitamin untuk Warga Terdampak Asap di Riau

Senin, 07 Oktober 2019 – 07:28 WIB HB Center Segera Kirim Masker dan Multivitamin untuk Warga Terdampak Asap di Riau - JPNN.com
HB Center. ILUSTRASI. Foro: HB Center

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan HB Center yang didirikan oleh legenda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Harianto Badojeri segera mengirim bantuan masker dan vitamin untuk dibagikan kepada masyarakat di Riau dan Jambi yang terdampak asap dari kebakaran hutan dan lahan.

“Masker dan multivitamin ini jumlahnya ribuan, sesuai kebutuhan masyarakat terdampak asap,” ujar Harianto, selaku Ketua Umum HB Center di Jakarta, kemarin.

Harianto berharap masker dan vitamin yang dibagikan HB Center  setidaknya bisa meringankan penderitaan warga masyarakat secara langsung. Baginya, penderitaan warga masyarakat harus diringankan, bukan saja oleh pemerintah, namun juga oleh anggota masyarakat lainnya, termasuk HB Center.

Masker dan vitamin ini, kata HB –sapaan akrab Harianto Badjoeri, nantinya akan dikirim langsung ke Riau dan Jambi oleh relawannya. HB Center yang berdiri pada 2017 dengan tujuan mengatasi krisis kemanusiaan ini, sekarang memiliki ribuan relawan dari berbagai elemen anak bangsa.

Relawan HB Center ada dari etnis Banten, Jawa, Batak, Sunda, Flores, Ambon Papua, Bugis, maupun Betawi. “Relawan kami juga siap menjalankan tugas negara bila negara memanggil mereka,” ungkap HB.

Relawannya ini, kata HB, juga selalu siap siaga dikerahkan untuk menunaikan tugas kemanusiaan bila dibutuhkan sewaktu-waktu. Apalagi, bila negara yang membutuhkan maka relawan HB Center akan menunaikannya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...