JPNN.com

HCML Berkomitmen Terus Membantu Nelayan Camplong

Kamis, 03 September 2020 – 16:35 WIB
HCML Berkomitmen Terus Membantu Nelayan Camplong - JPNN.com
Perwakilan HCML saat bertemu dengan masyarakat yang difasilitasi Pemda Sampang. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) tetap berkomitmen membantu nelayan di wilayah Camplong, Sampang, Jatim.

Hal itu menanggapi aspirasi nelayan setempat yang mempertanyakan kontribusi perusahaan minyak dan gas tersebut.

"Kami sudah melaksanakan semua ketentuan yang dipersyaratkan regulasi maupun kepatutan sosial dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas di perairan Madura, Jawa Timur," kata Manager Regional Office Hamim Tohari dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9).

Dia mengatakan, HCML sejak beroperasi selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berbasis komunitas di Pulau Mandangin Kecamatan Kota sebagai daerah terdekat.

Selain itu juga di enam desa di pesisir Camplong meliputi Desa Tanjung, Sejati, Dharma Camplong, Banjar Talela, Tambaan, dan Taddan.

"Dukungan ini adalah wujud kepedulian HCML terhadap pengembangan komunitas yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan," kata Hamim menambahkan.

HCML telah bertemu dengan perwakilan warga untuk mendiskusikan lebih lanjut persoalan tersebut.

"Kami bersama-sama membicarakan solusinya dan membicarakan teknis pola dukungan atau bantuan terhadap masyarakat sesuai yang disepakati bersama. Intinya ini semua juga untuk kebaikan bersama dan kebaikan masyarakat," ungkap Hamim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha