HDCI Puji Aplikasi Polisi Kita Milik Polda Sumut

HDCI Puji Aplikasi Polisi Kita Milik Polda Sumut
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengapresiasi aplikasi pelayanan publik berbasis IT bernama Polisi Kita yang dirilis oleh Polda Sumatera Utara, Minggu (5/2).

Menurut Ketua HDCI Sumatera Utara Musa Rajekshah, aplikasi tersebut sangat membantu ketika masyarakat membutuhkan bantuan cepat.

Dengan aplikasi ini, masyarakat juga bisa berperan melawan tindak kriminal di lingkungannya, seperti memberantas peredaran narkoba.

"Beragam fitur yang ada membuat semua menjadi cepat dan mudah," kata Musa di Mapolda Sumatera Utara.

Peluncuran aplikasi ini dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Tito menyampaikan, aplikasi Polisi Kita merupakan sistem pelayanan publik berbasis IT untuk memudahkan masyarakat yang memiliki fitur pengaduan masyarakat, berita dan agenda, call centre, saber pungli, informasi, city guide, serta peta digital konfik.

"Diharapkan aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara karena terintegrasi di seluruh polres dan polsek di Sumatera Utara. Sehingga ketika masyarakat bergerak mobilisasi dari satu wilayah ke wilayah lain secara otomatis terlayani dengan baik," jelas Tito. (Mg4/jpnn).

 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengapresiasi aplikasi pelayanan publik berbasis IT bernama Polisi Kita yang dirilis oleh Polda Sumatera


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News