HDCI Turut Promosikan Wisata Indonesia

HDCI Turut Promosikan Wisata Indonesia
Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna (tengah) didampingi Sekjen HDCI, Pieter Wattimena (kedua kanan), dan Ketua Bidang Humas dan Publikasi Muh Rapsel Ali (kanan) saat rapat persiapan Sumatera Bike Week, Jumat 22 Agustus di Jakarta. Event ini akan dimulai di Banda Aceh 30 Agustus 2014 dan finish di Pekanbaru 6 September 2014. IDRIS PRASETIAWAN/FMC/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) turut membantu setiap program kerja yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan wisata Indonesia.  Menyambut hari ulang tahun HDCI yang ke-25, klub motor gede itu akan melakukan HDCI Indonesia Rally 2014.

Tur ini akan mengambil rute sepanjang Pulau Sumatera pada 30 Agustus sampai 6 September 2014 yang dikemas dalam event Sumatera Bike Week dan finish di Borobudur.

Usai rapat pemantapan Sumatera Bike Week, Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna menjelaskan menjelaskan kegiatan ini bukan sebagai ajang hura-hura, namun ingin membantu Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Karena event ini akan menghadirkan sejumlah bikers dari luar negeri.

Lebih jauh, Nanan mengatakan, sejumlah kegiatan charity HDCI pun akan dilaksanakan disejumlah tempat rute HDCI Indonesia Rally 2014. Di antaranya, penghijauan, safety riding bagi klub motor yang lain, dan rehabilitsi sekolah.

"Kita ini ingin tunjukkan kalau HDCI turut membantu pemerintah dalam pembangunan. Bukan sebagai klub motor yang hura-hura, namun sebagai pemersatu seluruh bikers di Indonesia. Dan program charity ini juga kalau bisa disetiap daerah ikut," kata mantan Wakapolri ini kepada Fajar Media Center (Grup JPNN.com), Jumat (22/8).

Sementara itu, Ketua Panitia HDCI Indonesia Rally 2014, Jeffry Eugene menambahkan,  sebanyak 25 bikers akanmembawa bendera merah putih dan bendea HDCI berkeliling Indonesia. Yang dimulai di Banda Aceh dan Finish di Borobudur pada Agustus tahun depan. "25 motor ini kita simbolkan sebagai HUT HDCI yang ke-25. Yang diawali di Sumatera, lanjut ke Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB, Bali, dan finish di Borobudur, Jawa Tengah Agustus 2015. Sekaligus dilaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun disana," jelasnya.

Ditambahkan Ketua Bidang Humas dan Publikasi HDCI, Muh Rapsel Ali, meminta pemda dan jajaran kepolisian setempat yang akan dilalui nantinya dalam rute HDCI Indonesia Rally 2014 bisa turut menyukseskan kegiatan tersebut. (idr/awa/jpnn)


JAKARTA - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) turut membantu setiap program kerja yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan wisata Indonesia. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News