Hebat! 3 Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC 2018

Hebat! 3 Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC 2018
3 Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC 2018. (Foto: ahrt/jpnn)

jpnn.com, AUSTRALIA - Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium pada race 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia (22/4).

Kemenangan tersebut melengkapi perolehan podium pertama dan kedua yang diraih Rheza dan Mario pada race 1, Sabtu (21/4) kemarin, kecuali Awhin yang terjatuh dan harus meninggalkan balapan.

Pada sesi balapan kedua, Rheza tak terkejar dan memimpin jauh di depan. Mario dan Awhin yang memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga sempat tertahan pembalap lain sesaat setelah balapan dimulai. Posisi Mario turun ke-13 dan Awhin turun ke-16.

Menariknya, kedua pembalap Indonesia itu secara perlahan bisa merengsek sampai ke barisan depan. Mario yang konsisten dengan kecepatannya mampu mengunci posisi kedua dan Awhin membayar kegagalannya dengan membuntuti Mario di posisi ketiga hingga sesaat sebelum bendera merah dikibarkan.

Di mana, pada lap ke-8 terjadi insiden pada salah satu pembalap sehingga balapan dihentikan. Hal ini menempatkan ketiga pembalap AHRT sebagai peraih seluruh podium.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

"Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Terima kasih kepada Tuhan YME, Astra Honda Racing Team dan semua sponsor, serta mekanik dan semua crew yang memberikan settingan dan masukan terbaik untuk saya, Tidak lupa pada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya," ucap Rheza usai balapan.

"Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yang konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang," harapnya. (mg8/jpnn)


Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium race 2 ARRC 2018 Australia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News