Race 1 ARRC 2018: 2 Pembalap Honda Indonesia Kuasai Podium

Race 1 ARRC 2018: 2 Pembalap Honda Indonesia Kuasai Podium
Aksi pembalap Honda Indonesia di ARRC 2018. (Foto: AHM/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Tampil dominan sejak sesi kualifikasi, dua pembalap Astra Honda menuntaskan balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama oleh Rheza Danica Ahrens dan podium kedua Mario Suryo Aji.

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai balapan pertama ARRC putaran kedua dari 3 posisi terdepan berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (20/4), di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia.

Pada lap awal, Mario langsung melesat jauh memimpin jalannya balapan. Rheza pun tak kalah tangguhnya menyusul Mario di barisan terdepan dan duet pembalap ini meninggalkan pembalap lainnya sejak memasuki lap ke-4.

Sementara itu, pembalap Awhin Sanjaya terus berjuang memerebutkan posisi ketiga dengan 2 pembalap lain dari Indonesia dan Thailand.

Perebutan posisi pertama pun terjadi di lap ke-6 antara Mario dan Rheza. Rheza berhasil mengambil alih posisi pertama pada lap ke-7 hingga akhir jalannya balapan sebanyak 9 lap dengan total waktu 19:18.191.

aSementara Awhin terpaksa merelakan podium ketiga karena terjatuh pada dua tikungan terakhir menjelang garis finis.

"Alhamdullillah, saya bersyukur bisa mencapai target juara di race 1 ini. Sejak awal saya coba fokus untuk menjaga irama dan tidak tergesa-gesa. Saya coba konsisten dalam penentuan line dan in-out di tikungan, serta fokus untuk tidak membuat kesalahan. Ini podium yang sangat berarti buat saya dan AHRT. Setelah ini, konsentrasi saya tinggal dicurahkan untuk berusaha agar podium 1 tetap menjadi milik saya besok di race 2. Mohon doa dan dukungannya," ujar Rheza. (mg8/jpnn)


Dua pembalap Indonesia dari Honda menuntaskan balapan pertama ARRC 2018 kelas AP250 di Australia dengan menguasai dua podium pertama dan kedua.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News