Finis ke-16 WSSP300, Galang Terbaik di Antara Rider Yamaha

Finis ke-16 WSSP300, Galang Terbaik di Antara Rider Yamaha
Galang Hendra Pratama start di posisi 11 WSSP 300 Aragon

jpnn.com, ARAGON - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama menjadi yang terbaik di antara para rider yang tergabung di program pembinaan bLU cRU Challenge inisiasi Yamaha Motor Eropa, saat mengakhiri seri WorldSSP300 Spanyol.

Pembalap binaan Yamaha Indonesia yang baru berusia 19 tahun ini finis ke-16 dari total 39 starter di Sirkuit Aragon, Spanyol, (15/5).

Sejumlah rider yang menjadi bagian dalam bRU cRU Challenge, yaitu Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang menyelesaikan lomba di posisi ke-19, kemudian Dennis Koopman ke-21 dari tim GRT Yamaha WorldSSP300 Team dan J Overbeeke (Team Trasimeno) di deretan ke-25. Alhasil, Galang Hendra yang menjadi terbaik.

Sehubungan pertarungan WSSP300 Aragon yang wajib melahap 11 lap, Galang Hendra di bawah bendera tim Biblion Yamaha MotoxRacing dan berada di grid ke-11 melakukan start dengan baik.

Sempat menyusup hingga posisi ke-9 dan akhirnya harus puas menyelesaikan balapan dengan finis ke-16.

Catatan penting, bahwa Galang Hendra mengukir best-time 2 menit 09,939 detik dengan top speed 209,9 km/jam. Ukiran waktu tersebut terbukti semakin tajam dibanding saat latihan bebas dan kualifikasi.

Dalam babak Superpole 2, Galang Hendra mencatat waktu terbaik 2 menit 10,208 detik. Ataupun dalam tes pramusim dengan ukiran waktu 2 menit 11,331 detik. Jadi Galang Hendra terus memberikan progress yang signifikan.

"Saya senang dapat menyelesaikan perlombaan seri pertama ini. Meskipun finis di posisi ke-16, tetapi saya terus memperbaiki catatan waktu dari sesi sebelumnya. Saya dan tim akan bekerja keras untuk menghadapi putaran ke-2 minggu depan, untuk Merah Putih Semakin Di Depan," ucap Galang Hendra Pratama. (mg8/jpnn)


Finis ke-16 dari total 39 starter di WSSP300 Sirkuit Aragon, Spanyol, (15/5), Galang Hendra Pratama masih menjadi yang terbaik di antara para pembalap Yamaha.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News