Yamaha Tantang 9000 Mekanik Wakili Indonesia ke Dunia

Yamaha Tantang 9000 Mekanik Wakili Indonesia ke Dunia
Ilustrasi kontes mekanik Yamaha Indonesia. (Foto: Yamaha)

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau disebut kontes mekanik Yamaha telah memasuki tahap kedua yaitu Regional Selection yang digelar pada April ini.

Mengusung tema ”To Create Professional Yamaha Technician“, 9.000 lebih teknisi Yamaha yang telah lolos seleksi tahap pertama akan beradu kemampuan di 26 daerah masing-masing.

Para teknisi yang telah tersertifikasi Yamaha technical Academy (YTA) berkompetisi secara ketat dengan materi penilaian antara lain Basic Maintenance Skill, Measurement Skill, dan Troubleshooting Skill.

“ITGP 2018 Seleksi Regional (daerah) adalah tahap kedua setelah tahap pertama mengikuti test perseorangan menggunakan metode online. Memasuki tahap final ITGP 2018 pada Juli nanti para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia pada Oktober. Kemudian, yang terbaik mewakili Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (WTGP World Technician Grand Prix 2018),” jelas GM Aftersales & Motorsport YIMM M.Abidin.

Standardisasi kurikulum untuk teknisi Yamaha di Indonesia menggunakan kurikulum Yamaha Global yaitu YTA, yang sejak tahun 2000 diaplikasikan.

Terdiri dari 3 tingkatan Bronze, Silver dan Gold yang terus mengikuti perkembangan teknologi sepeda motor Yamaha.


Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau disebut kontes mekanik Yamaha telah memasuki tahap kedua yaitu Regional Selection yang digelar pada April ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News