Hebat, Polri di Masa Kepemimpinan Jenderal Listyo Berhasil Sita 5 Ton Sabu-sabu

Hebat, Polri di Masa Kepemimpinan Jenderal Listyo Berhasil Sita 5 Ton Sabu-sabu
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Humas Polri).

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mencatat Polri telah menyita setidaknya lima ton narkoba jenis sabu-sabu, di masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Joko Widodo diketahui melantik Kapolri Jenderal Listyo pada 27 Januari 2021 lalu.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, narkoba yang disita merupakan hasil tangkapan Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya dan jajaran kepolisian lainnya dari berbagai penjuru di Tanah Air.

"Polri di bulan Mei saja itu menyita sekitar 3,6 ton sabu-sabu. Jadi, kami melihat pencapaian ini luar biasa menuju Polri yang Presisi. Yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan," ujar Edi dalam keterangannya, Selasa (15/6).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, prestasi Polri dalam mengungkap jaringan narkoba juga patut diapresiasi.

Karena berhasil mengungkap jaringan nasional maupun internasional.

"Pengungkapan jaringan narkoba ini kan bisa diartikan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Edi tak mampu membayangkan apa yang akan terjadi jika sabu-sabu yang jumlahnya berton-ton tersebut sampai lolos dan tersebar luas di tengah masyarakat.

Bang Edi menyebut Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo setidaknya berhasil menyita lima ton narkoba jenis sabu-sabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News