Hebat! Atlet TNI AU Raih 27 Medali di PON XX Papua

Hebat! Atlet TNI AU Raih 27 Medali di PON XX Papua
Para atlet TNI AU di PON XX Papua. Foto: dok TNI AU

jpnn.com, JAYAPURA - PON XX Papua ditutup pada hari Jumat, 15 Oktober 2021. Sejumlah atlet dari TNI AU yang tersebar di sejumlah kontingen daerah, turut menyumbangkan medali, baik emas, perak maupun medali perunggu kepada kontingennya masing-masing.

Tercatat, total 27 medali berhasil diraih oleh atlet TNI AU, terdiri dari 7 emas, 11 perak dan 9 medali perunggu pada PON XX Papua yang berlangsung sejak tanggal 2 Oktober 2021 lalu.

Medali yang diraih tersebut, didominasi dari cabang olah raga dirgantara (Ordiga), seperti Terjun Payung, Terbang Layang dan Para Motor.

Selain itu, atlet TNI AU juga sukses meraih medali pada cabang olahraga Menembak dan Muaythai.

Atas raihan prestasi tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh personel TNI AU yang telah berjuang membawa nama baik TNI AU selama PON XX Papua.

Kasau menilai, mendali yang diraih tersebut merupakan bukti terselenggaranya dengan baik, pembinaan olahraga di satuan jajaran TNI AU.

“Atas nama pimpinan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh atlet TNI AU yang telah berhasil mengukir prestasi pada PON XX Papua,” ungkap Kasau.

Kasau juga berharap prestasi yang diraih agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. (flo/jpnn)

Tercatat, total ada 27 medali berhasil diraih oleh atlet TNI AU di PON XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News