Hebat, Korps Marinir Selalu Diandalkan, Siap Bertempur!

Hebat, Korps Marinir Selalu Diandalkan, Siap Bertempur!
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Ke-75 Korps Marinir TNI AL di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jakarta Pusat, Senin pagi (16/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir TNI Angkatan Laut dibangun dan disiapkan untuk menjadi kekuatan Angkatan Laut Operational Ready Force atau kekuatan yang siap untuk dioperasikan, fleksibel, dan memiliki mobilitas tinggi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, bertempat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jakarta Pusat, Senin pagi (16/11) lalu.

Dalam kesempatan itu, Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri yang sehari-hari menjabat Asisten Operasi Pasmar 1 Jakarta bertindak sebagai Komandan Upacara.

Peringatan HUT ke-75 Kormar tahun ini mengusung tema “Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju”. Peringatan ini diikuti seluruh prajurit Korps Marinir baik di dalam maupun di luar negeri dengan upacara sederhana namun khidmat.

Kegiatan ini merupakan cerminan dari kekuatan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan bagi Prajurit Korps Baret Ungu untuk mengemban amanah rakyat serta terus meningkatkan semangat juang dan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Sementara, upacara secara virtual juga diikuti oleh Komando Pelaksana (Kolak) Korps Marinir antara lain Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3, Brigif 4 Mar/BS, Denjaka, Kolatmar, Lanmar Jakarta, Lanmar Surabaya, Kolak Pasmar, Yonmarhanlan I sampai dengan XIV, Satgas Puter (P. Berhala), Satgas Covid-19 Wisma Atlet, serta Satgas Percepatan Pembangunan di Lombok NTB dengan material tempur antara lain, 2 unit Sea Rider, 2 BTR-4, 2 Twin Gun, 2 Atav serta 2 RM-70 Grad.

Laksamana Yudo mengatakan di tengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu dapat dipercaya dan diandalkan untuk mengemban tugas.

Profesionalisme Korps Marinir sebagai Prajurit Matra Laut dalam menjalankan tugas selalu disertai dengan sikap santun dan mampu untuk merebut hati rakyat, serta terus bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.

Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu dapat dipercaya dan diandalkan untuk mengemban tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News