Hebat! KRI Bima Suci Kembali Arungi Samudera Hindia

Hebat! KRI Bima Suci Kembali Arungi Samudera Hindia
Komandan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo menyampaikan laporan sebelum dilepas keberangkatannya oleh Danlantamal II Padang di dermaga 4 Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, PADANG - Setelah singgah selama tiga hari di Padang, Sumatera Barat, KRI Bima Suci yang menjadi kebanggaan Koarmada II dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ini, kembali  mengarungi Samudera Hindia menuju ujung 0 Km NKRI, Selasa (13/10).

Selesai melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang diacarakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Komandan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo beserta prajurit dan Taruna dilepas keberangkatannya oleh Danlantamal II Padang di dermaga 4 Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat.

Sebelum bertolak dari Padang, Komandan Satgas beserta seluruh prajurit KRI Bima Suci beserta Taruna/Taruni melaksanakan Rapid Test dengan hasil seluruh personel Satgas dinyatakan Non Reaktif dan siap melaksanakan pelayaran etape ketiga (dari Padang ke Sabang). 

Dalam acara pelepasan tersebut, Komandan Satgas menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Komandan dan Staf Pangkalan Utama TNI AL II Padang yang telah membantu Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci 2020 selama melaksanakan kegiatan di Padang.

Dalam acara pelepasan yang diawali dengan laporan Komandan Satgas kepada Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso. Kemudian dilanjutkan dengan peran parade roll, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI I. N.G. Sudihartawan.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Setelah singgah selama tiga hari di Padang, Sumatera Barat, KRI Bima Suci kembali mengarungi Samudera Hindia menuju ujung 0 Km NKRI, Selasa (13/10).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News