Hebat, Mahasiswa Buat Perpustakaan dari Bekas Tandon Air

Hebat, Mahasiswa Buat Perpustakaan dari Bekas Tandon Air
Perpustakaan dari bekas tandon air. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - SURABAYA—Sekelompok mahasiswa di Surabaya menunjukkan ide kreatif dengan membuat perpustakaan mini dari tandon air bekas. Namanya juga dari tendon, sudah pasti bentuknya unik. Mirip pesawat ruang angkasa. Para mahasiswa kreatif itu adalah Edy Limantor, Erwin Firmansyah dan Fatis Wahidi. Mereka adalah mahasiswa arsitektur sebuah universitas di Surabaya.

Mereka berhasil membuat suasana membaca di perpustakaan tandon bekas ini, nyaman dan tidak bising. Untuk menciptakan perpustakaan berbentuk kapsul, nyaman dan unik, para mahasiswa ini mengkreasikan dengan menambahkan kayu untuk rak buku dan aksesoris lampu dan kursi bekas antilelah dari tutup botol minuman mineral.

“Awalnya, pembuatan perpustakaan ini karena terinspirasi dari bentuk pesawat ruang angkasa, yang berhasil mendarat di bulan,” ujar salah satu mahasiswa Edy.

 

Dengan memanfaatkan tandon air bekas sudah tidak terpakai agar memiliki nilai guna, ketiga mahasiswa ini akhirnya menyulapnya menjadi perpustakaan mini yang bermanfaat.

Karyawan kampus yang mencoba masuk dan membaca buku di dalam ruangan perpustakaan tandon air itu,  mengaku sangat nyaman, tidak bising dan sirkulasi udaranya cukup sejuk.

Perpustakaan tandon ini sangat cocok ditempatkan di taman-taman perkotaan, karena bentuknya minimalis dan artistic. Terutama bagi anda yang miliki lahan terbatas di rumah. Anda ingin membuat perpustakaan unik ini, silahkan manfaatkan tandon bekas di sekitar rumah anda, hanya dengan biaya Rp. 200 ribu, anda bisa memiliki perpustakaan tersebut. (mu/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News