HEBAT! Musa Diwawancarai Sejumlah Media di Mesir

HEBAT! Musa Diwawancarai Sejumlah Media di Mesir
Musa La Ode Abu Hanafi. Foto: Facebook Abu Hanafi

jpnn.com - MUSA La Ode Abu Hanafi, sang hafiz (penghapal Alquran) itu, telah memoncerkan nama Indonesia di kancah dunia. Bocah 7 tahun 10 bulan itu meraih peringkat ketiga pada ajang MHQ Internasional di Sharm El-Sheikh, Mesir, 10-14 April lalu. Seperti apa perjuangannya? 

---

MEDIA sosial belakangan ramai memperbincangkan prestasi Musa. Di akun facebook-nya, Ayah Musa, La Ode Abu Hanafi selalu memposting tahap demi tahap bagaimana Musa mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional 2016, kelas 30 juz di Mesir. 

Sampai pada 14 April lalu, dia menulis di dinding facebook-nya, "Juara 3 MHQ Internasional Mesir, Musa." 

La Ode juga mengucapkan terimakasih kepada ibu kandungnya atas doa untuk cucu tercinta. Lalu istrinya, Yulianti Ummu Musa yang senantiasa menunggu dirinya. 

Ada lagi, terimakasih kepada Bupati  Bangka Barat Farhan Ali. Kemenang Pusat, KBRI Mesir, dan Kesra Bangka. "Alhamdulillah," tulisnya.

Postingan itu mendapat 8.800 tanda like dan 460 komentar pujian dan ucapan selamat dari netizen. Seperti akun Sami Lestari menulis "Selamat ya Kak Musa, kebanggaan bangsa Indonesia. Masya Allah, luar biasa," kata dia. 

Ucapan selamat juga datang dari beberapa akun lain, seperti Imay Ciie Adillah, "Alhamdulillah ya Allah, masih kecil sudah harumkan nama Indonesia," tulisnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News