Hebat! Pasukan Elite TNI AL Tangkap Kurir Sabu-sabu di Nunukan

Hebat! Pasukan Elite TNI AL Tangkap Kurir Sabu-sabu di Nunukan
Tim SFQR Lanal Nunukan bersama Tim Kopaska Satgas Busur Ambalat XX, akhirnya berhasil menangkap kurir sabu-sabu di wilayah Nunukan pada Sabtu (19/9/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, NUNUKAN - Berkat kerja sama yang solid antara Tim SFQR Lanal Nunukan dengan Tim Kopaska Satgas Busur Ambalat XX, akhirnya berhasil menangkap kurir sabu-sabu di wilayah Nunukan pada Sabtu (19/09/2020).

Pada hari Sabtu (19/9) pukul 13.15 Wita, di Jalan Lingkar, Mambunut, Kelurahan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara telah dilakukan penangkapan terduga Kurir narkotika jenis sabu-sabu oleh Tim Gabungan SFQR Lanal Nunukan dan Tim Kopaska Satgas Busur Ambalat XX atas nama Saudara S (36 th), warga Nunukan saat melakukan transaksi.

“Barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari satu bungkus plastik transparan berisikan Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 50 Gram, Hp merek Nokia dan Merk Samsung J7, satu unit mobil Datsun Panca STNK atas nama (F) yang saat ini menjadi tahanan di Lapas Nunukan,”  kata Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo dalam keterangan persnya pada Minggu (20/09/2020

Menurut Anton, penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah akan peredaran narkotika di Nunukan. Selanjutnya ditindak lanjuti dengan membentuk tim gabungan operasi penangkapan sehingga berhasil menangkap terduga kurir sabu-sabu.

“Pada hari minggu tanggal 20 September 2020 tersangka (S) beserta barang bukti diserahkan ke Polres Nunukan untuk diproses penyidikan lebih lanjut," imbuh Anton.

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memberikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan tim SFQR Lanal Nunukan dan pasukan elite TNI AL yakni tim Kopaska Satgas Busur Ambalat XX dalam penangkapan Ini.

"Dengan keberhasilan penangkapan mengisyaratkan bahwa wilayah Nunukan masih menjadi sorganya para pemakai dan pengedar narkoba, untuk itu saya perintahkan seluruh Lanal maupun Lantamal jajaran Koarmada II lebih proaktif dan efektif dalam meningkatkan patroli laut guna mengamankan dan menegakkan kedaulatan serta penegakkan hukum dilaut Indonesia" tegas Pangkoarmada II.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memberikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan tim SFQR Lanal Nunukan dan pasukan elite TNI AL yakni tim Kopaska Satgas Busur Ambalat XX dalam penangkapan Ini.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News