Heboh Anwar Abbas Mengkritisi Jokowi, Ferdinand: Presiden Tidak Terima Disalahkan

Heboh Anwar Abbas Mengkritisi Jokowi, Ferdinand: Presiden Tidak Terima Disalahkan
Ferdinand Hutahaean menanggapi kritik Anwar Abbas terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat II, Jumat (10/12) lalu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menanggapi kritik Wakil Ketua MUI Anwar Abbas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam Kongres Ekonomi Umat II pada Jumat (10/12) lalu.

Ferdinand menilai kritikan Anwar Abbas telah mencoreng nama baik MUI, karena mengkritisi Jokowi tanpa data yang jelas.

"Berbicara tidak paham yang disampaikan dan berbicara dengan tendensi menyudutkan Presiden Jokowi secara langsung," kata Ferdinand dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12).

Mantan politikus Partai Demokrat itu menyebut kritikan Anwar Abbas juga mempermalukan MUI, lantaran menyudutkan Jokowi yang hadir sebagai tamu kehormatan.

"Sepertinya, Anwar Abbas lupa kata bijak leluhur kita, bahwa tamu adalah raja," ujar Ferdinand.

Oleh karena itu, Ferdinand memandang sikap Anwar Abbas terhadap Jokowi tidak patut ditiru. Terlebih lagi, Presiden seperti disalahkan atas sesuatu yang bukan kesalahannya.

"Saya melihat Presiden tidak terima dipersalahkan atas kesalahan orang lain, dan tidak diterima dinilai buruk atas prestasi menurunkan angka kemiskinan dan angka gini rasio," sebut Ferdinand.

Sebelumnya, kritik Anwar Abbas terhadap Presiden Jokowi di hadapan publik menuai sorotan.

Ferdinand Hutahaean menanggapi kritik Anwar Abbas terhadap Presiden Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat II, Jumat (10/12) lalu. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News