Heboh Bunga Bangkai Tumbuh Setinggi 2,8 Meter, Lihat, Mekar Sempurna

Heboh Bunga Bangkai Tumbuh Setinggi 2,8 Meter, Lihat, Mekar Sempurna
Bunga bangkai setinggi 2,8 meter mekar di Kepahiang Bengkulu. Foto: Antarabengkulu.com

jpnn.com, BENGKULU - Warga Kepahiang, Bengkulu, dihebohkan munculnya bunga bangkai setinggi 2,8 meter di area penangkaran bunga langka milik Holidin, warga desa Tebat Monok.

"Bunga mekar sejak hari Senin dua hari lalu dan mekar sempurna pada jam sebelas malam," kata Holidin saat dihubungi di Bengkulu, Rabu (14/12).

Ia mengatakan, diameter kelopak bunga bangkai tersebut mencapai 135 cm.

Holidin mengatakan area konservasi tersebut terbuka untuk umum sehingga warga dapat menikmati keunikan bunga rafflesia tersebut.

Selain satu bunga yang mekar saat ini, di lokasi penangkaran itu juga terdapat jenis tanaman langka lain, di antaranya 7 jenis amorphophallus, 2 jenis bunga rafflesia, dan beberapa tanaman lain.

"Sejak pagi tadi, saya sudah memperbolehkan bagi pengunjung yang melihat bunga ini dan sampai sekarang pengunjung masih ada yang berdatangan," katanya.

Baca Juga: Marbut Masjid Curiga Air di Kamar Mandi Jalan Terus, Lalu Diintip, Astaga, Ternyata

Kemudian ia menjelaskan bahwa pada hari ketiga biasanya kelopak bunga tersebut sudah kembali kuncup namun masih menarik untuk diabadikan dalam bentuk foto.(antara/jpnn)

Warga Kepahiang, Bengkulu, dihebohkan munculnya bunga bangkai setinggi 2,8 meter di area penangkaran bunga langka milik Holidin, warga desa Tebat Monok.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News