Heboh! Helikopter dengan Pilot Bule Mendarat di Lapangan Parkir Truk Cianjur

Heboh! Helikopter dengan Pilot Bule Mendarat di Lapangan Parkir Truk Cianjur
Warga Kampung Pancuran Luhur Cianjur heboh dengan kehadiran helikopter di lapangan parkir truk. Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Warga Kampung Pancuran Luhur, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur heboh gara-gara mendaratnya helikopter dengan pilot berkebangsaan Irlandia, di lapangan parkir truk.

Helikopter bernomor lambung PK ASG warna hitam itu mendarat di lapangan parkir truk itu sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (29/1) kemarin.

Puluhan warga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun penasaran dengan helikopter tersebut. Kesempatan itu pun tak disiakan warga untuk mengabadikan momen langka tesebut dengan mengambil gambar dan video menggunakan telepon selular masing-masing.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Radar Cianjur, helikopter berpenumpang dua orang ini mendadak turun karena kabut tebal yang menghalangi kawasan kaki Gunung Gede.

Sang pilot memiliki kemampuan flight yang cukup mahir. Terbukti, helikopter itu bisa didaratkan tanpa menyentuh sedikit pun deretan truk yang ada di sekitarnya.

Bule Irlandia itu mengaku sudah berputar-putar selama lima menit sebelum memutuskan landing. “Dari Rancamanyar Bogor mau antarpenumpang ke Puncak,” kata sang pilot yang enggan menyebutkan namanya itu dalam.

Dia mengaku, kondisi cuaca dan kabut di atas cukup tebal dan sangat menganggu pandangan penerbangan. Atas alasan itu pula, ia memutuskan untuk mendaratkan helikopter tersebut di lapangan. “Tadi kabut cukup tebal maka saya turun dulu,” ucapnya.

Meski terpaksa mendarat, sang pilot menegaskan bahwa helikopter sama sekali tak mengalami kerusakan apa pun.

Sang pilot memiliki kemampuan flight yang cukup mahir. Terbukti, helikopter itu bisa didaratkan tanpa menyentuh sedikit pun deretan truk yang ada di lapangan parkir truk Kampung Pancuran Luhur Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News