Heboh Jalan Rusak di Lampung, Irwan Fecho Kritik Kebijakan Jokowi soal Pembangunan Tol

Heboh Jalan Rusak di Lampung, Irwan Fecho Kritik Kebijakan Jokowi soal Pembangunan Tol
Mobil sedan yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun jalan tol setelah heboh kondisi jalan rusak di Lampung.

Kritik disampaikan Irwan setelah Presiden Jokowi mengunjungi Lampung Tengah untuk melihat langsung kerusakan jalan di daerah yang dipimpin Gubernur Arinal Djunaidi itu, Jumat (5/5) kemarin.

Heboh Jalan Rusak di Lampung, Irwan Fecho Kritik Kebijakan Jokowi soal Pembangunan TolAnggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan Fecho. Foto : Ricardo/JPNN.com

Irwan menilai kerusakan jalan di daerah merupakan dampak dari kebijakan ambisius Presiden Jokowi dalam pembangunan tol.

Kebijakan itu menurut politikus Demokrat itu tidak cuma menambah utang dan menghabiskan uang rakyat, tetapi juga membuat pembangunan jalan umum terabaikan.

"Jalan-jalan umum buat rakyat tidak tertangani dan hampir semua di provinsi dan kabupaten/kota mengalami kerusakan parah," ucap Irwan di Jakarta, Sabtu (6/5).

Politikus asal Kalimantan Timur itu pun mengingatkan soal tugas seorang presiden dalam memimpin negara.

"Presiden itu bukan hanya mengurusi jalan nasional, tetapi juga seluruh jalan di negeri ini apa pun statusnya," ucap ketua DPD Demokrat Kaltim itu.

Politikus Demokrat Irwan Fecho kritik kebijakan ambisius Presiden Jokowi membangun tol setelah heboh jalan rusak di Lampung yang dipimpin Arinal Djunaidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News