Pak Jokowi Mendadak Mengubah Rute saat di Lampung, Duh Arinal Djunaidi

Pak Jokowi Mendadak Mengubah Rute saat di Lampung, Duh Arinal Djunaidi
Mobil sedan yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mengubah rute perjalanan saat kunjungan kerjanya ke Lampung pada Jumat (5/5).

Pengubahan rute peninjauan di Lampung sengaja dilakukan Jokowi untuk mengetahui kondisi riil yang dirasakan rakyat di daerah yang dipimpin Gubernur Arinal Djunaidi.

Pak Jokowi Mendadak Mengubah Rute saat di Lampung, Duh Arinal DjunaidiPresiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan saat berkunjung ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Perubahan rute kunjungan dan jalur yang dilewati Kepala Negara diakui oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Menurut Bey, Presiden Jokowi bahkan menolak menggunakan rute terjadwal yang sebelumnya juga sudah diketahui Pemerintah Provinsi Lampung.

"Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan, sebab itu kondisinya sudah lebih baik," ucap Bey melalui pesan elektronik, Jumat.

Bey menyebut jalur yang disiapkan memang belum sepenuhnya diperbaiki, tetapi sudah mengalami perbaikan yang tidak permanen.

Oleh karena itu, presiden meminta jalur peninjauan dilakukan dengan rute melintasi jalan-jalan yang kondisinya rusak parah.

Terungkap alasan Presiden Jokowi mendadak mengubah rute kunjungan di Lampung, daerah yang dipimpin Arinal Djunaidi. Oalah, jalan rusak parah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News