Heboh, Naskah Soal UN Beredar

Heboh, Naskah Soal UN Beredar
Heboh, Naskah Soal UN Beredar
BENGKULU- Menjelang Ujian Nasional (UN) yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia pekan mendatang, warga Bengkulu dikejutkan oleh beredarnya soal-soal yang bakal diujikan dalam UN tersebut. Soal-soal itu sudah beredar luas di antara siswa-siwi SMK/SMU yang sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir itu. Tak pelak, peredaran soal ilegal tersebut sangat mengganggu, baik kalangan instansi pendidikan maupun para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi bengkulu, Drs Sumardi MM mengaku sudah mendapatkan informasi peredaran soal UN tersebut. Sumardi mengaku sangat sedih dengan peristiwa itu karena akan mengganggu persiapan anak didik dalam menghadapi UN. "Saya tegaskan bahwa soal UN yang beredar itu adalah palsu. Adik-adik jangan mempercayai soal tersebut. Sudah bisa dipastikan bahwa soal yang beredar di kalangan siswa itu adalah palsu," tegas Sumardi.

Diungkapkan Sumardi, Disdik sudah menyikapi informasi soal UN paslu tersebut dengan menurunkan tim khusus untuk melacak asal muasal beredarnya soal tersebut. Dirinya juga akan menginformasikan temuan ini ke Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dia mengimbau agar peserta UN tahun ini untuk tidak terpengaruh dengan naskah ujian ataupun lembar jawaban yang beredar sebelum atau menjelang pelaksanaan Unas.

   

"Karena itu bukan naskah soal UN tahun ini. Peserta harus percaya diri. Persiapkan diri dengan baik. Kerjakan sesuai kemampuan diri," imbuhnya.     

   

BENGKULU- Menjelang Ujian Nasional (UN) yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia pekan mendatang, warga Bengkulu dikejutkan oleh beredarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News