Heboh Penampakan Cahaya Misterius, Hantu Kuyang?

Heboh Penampakan Cahaya Misterius, Hantu Kuyang?
Ilustrasi hantu kuyang. Foto: Bontang Post/JPNN

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Warga Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kotawaringin Timur, Kalteng, heboh membahas penampakan cahaya misterius berwarna biru kehijauan yang mengeluarkan percikan layaknya kembang api, yang diduga hantu kuyang. Cahaya itu berhenti di sebuah pohon belakang gedung walet di desa tersebut, Kamis (20/6).

Sejumlah warga menduga cahaya itu komet atau bintang jatuh. Namun, berbagai spekulasi bermunculan mengenai penampakan cahaya itu. Bahkan, ada yang mengaitkannya dengan kemunculan makhluk gaib; kuyang. Kejadian itu viral di media sosial.

”Tadi malam kejadiannya begitu cepat. Dari rumah saya, anak-anak pengajian keluar dengan ramainya ingin melihat sosok cahaya terang itu,” ujar Herdy (30), warga setempat.

Menurut Herdy, berdasarkan cerita warga, cahaya misterius itu melintas dari seberang, kemudian berbelok menuju belakang gedung walet dan berhenti di sebuah pohon yang tinggi di belakang gedung tersebut. Menurut Herdy, di lokasi itu ada kuburan pribadi.

BACA JUGA: Syafruddin: Ini Sangat Memalukan, Menampar Muka Pemerintah

”Setelah berhenti di sebuah pohon belakang gedung walet, cahaya itu masih menyala. Warga yang duduk di depan rumah menyaksikannya,” kata Herdy yang mengetahui kejadian itu setelah warga ramai-ramai membawa senter untuk melihat cahaya tersebut.

Dia mengaku ikut keluar rumah. Termasuk murid pengajiannya yang jumlahnya sekitar 70 orang, ikut berhamburan keluar rumah. Mereka ingin melihat penampakan cahaya misterius itu.

”Saya cuma ikut mencari, apakah benar-benar ada sosok cahaya biru kehijauan yang memercikan api seperti yang dimaksudkan mereka. Saya juga penasaran, tapi gak sempat lihat,” kata Herdy.

Cahaya misterius itu melintas dari seberang, kemudian berbelok menuju belakang gedung walet dan berhenti di sebuah pohon yang tinggi, diduga Kuyang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News