Heboh soal Kabar Penyerahan SK CPNS 2019 untuk Honorer K2, BKN Merespons

Heboh soal Kabar Penyerahan SK CPNS 2019 untuk Honorer K2, BKN Merespons
Jadwal yang beredar luas di kalangan honorer terkait penyerahan SK CPNS 2019 untuk Honorer K2 ternyata hoaks. Foto: dari WhatsApp grup honorer

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan honorer dibuat heboh dengan informasi akan ada penyerahan SK CPNS 2019. Sebagian malah berpikir itu untuk honorer K2.

"Benar enggak sih bulan Maret akan diserahkan SK CPNS 2019. Jangan-jangan itu untuk honorer K2 ya karena tahun 2019 ada seleksi CPNS juga untuk honorer, selain PPPK," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia PHK2I Provinsi Jambi Amaden kepada JPNN.com, Rabu (9/2).

Penyelesaian masalah honorer yang berkepanjangan memicu munculnya berbagai informasi hoaks seputar pengangkatan CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Ironisnya, kata Amaden, honorer K2 jadi salah satu sasaran empuk para calo.

Sukarjo, guru honorer K2 dari Kabupaten Blora, bahkan sudah mengungkapkan ada forum yang menjanjikan SK CPNS bagi honorer K2 yang akan diterbitkan sekitar Januari - Maret.

Uniknya, yang dijanjikan itu formasi CPNS 2019. Pada 2018 - 2019, selain jalur umum, pemerintah membuka seleksi CPNS jalur honorer K2 usia di bawah 35 tahun.

Untuk honorer usia 35 tahun ke atas diberikan kesempatan ikut tes PPPK.

"Banyak kawan honorer K2 yang terpedaya dengan janji diangkat CPNS karena mereka menolak PPPK," kata Sukarjo.

Honorer K2 heboh dengan informasi penyerahan SK CPNS 2019 pada bulan depan, BKN memberikan penjelasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News