Heboh Soal Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Aziz Yanuar Berkomentar Pedas

Heboh Soal Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Aziz Yanuar Berkomentar Pedas
Tangkapan layar sebuah video yang menunjukkan Terbit Rencana saat meninjau pasien rehabilitasi di kerangkeng yang berada di lahan rumah pribadinya. Foto: Info Langkat/YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar turut mengomentari penemuan kerangkeng manusia yang berada di lahan rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Aziz mengatakan adanya kerangkeng di rumah Bupati Langkat itu merupakan tindakan kejam dan melanggar hak asasi manusia (HAM).

"Itu kejam dan harus ditindak. Jelas itu menginjak-injak HAM dan tidak dapat diterima di republik ini," tegas Aziz kepada JPNN.com, Selasa (25/1).

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu menilai sila kedua Pancasila benar-benar diabaikan dalam peristiwa tersebut.

"Sila kemanusiaan yang beradab benar-benar tidak dianggap dengan kejadian itu," kata Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak membenarkan terkait adanya kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Kerangkeng itu dilihatnya saat proses operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Terbit, pada Selasa (18/1) lalu.

"Pada waktu kemarin teman-teman dari KPK yang kami backup, melakukan OTT, kami melakukan penggeledahan saat itu di rumah pribadi Bupati Langkat. Nah, kami dapati betul ada tempat menyerupai kerangkeng yang berisi tiga sampai empat orang pada saat itu," kata Panca kepada wartawan.

Aziz Yanuar merespons terkait penemuan kerangkeng manusia yang berada di lahan rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News