HEBOH! Sudah Setahun Menghilang, Anggota Polisi Gabung ISIS?

HEBOH! Sudah Setahun Menghilang, Anggota Polisi Gabung ISIS?
Wakapolres Halut Kompol Robert D. Wosia. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TOBELO – Brigpol Ronal Jaya anggota Polsek Tobelo Halmahera Utara (Halut), dipecat dengan tidak terhormat karena yang bersangkutan sudah satu tahun tak menjalankan tugas.

Keputusan ini diambil setelah pimpinan sidang Wakapolres Halut Kompol Robert D. Wosia, mendengar kesaksian sejumlah pihak dan berdasarkan laporan dari Kasi Propam Polres Halut Ipda Nimrod Muman. Sidang tersebut berlangsung dua jam di Polres Halut, kemarin (29/2).

Usai sidang, Kompol Robert D. Wosia, menjelaskan yang bersangkutan sampai saat ini tak diketahui keberadaannya.

“Dia tak ada di kediamannya di Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo,” katanya dilansir Malut Post (Grup JPNN).

Soal dugaan yang bersangkutan bergabung dengan ISIS, Robert belum dapat memastikan, meskipun isu yang beredar seperti itu.

“Memang informasi beredar anggota Polsek Tobelo itu meninggalkan tugas bergabung dengan ISIS, tetapi faktanya belum membuktikan hal itu, yang pasti hingga saat ini keberadaannya juga tidak bisa dilacak,” kata Wakapolres.

Dia menambahkan tahun lalu ada tiga oknum polisi yang dipecat, yakni Brigpol Fahril yang diduga merampok emas di Kecamatan Malifut Halut serta Brigpol Rustam Lade Ramli dan Brigpol Adi Setiadi karena terkait persoalan keluarga.

Sementara itu hasil penelusuran Malut Post di Rawajaya, warga mengaku Ronal Jaya bersama istrinya sudah setahun tak terlihat. Keduanya diketahui berasal dari Palembang Sumatera Selatan.(sam/onk/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News